Gfz7GUM9Tpr6BUdoTSr6TUr8BY==

Nasdem Masih Terbuka untuk Semua Nama

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menjadi bintang podcast Kaesang Pangarep pada Oktober 2023. (Ist)

JAKARTA, LamonganTerkini.id - Nama Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok, masih berpeluang menjadi calon Gubernur Jakarta yang diusung Partai Nasdem, meskipun DPW Nasdem Jakarta telah mengajukan tiga nama: Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino.

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, menyatakan bahwa keputusan akhir ada di tangan Ketua Umum Surya Paloh. "Keputusan akhir nama yang akan diusung oleh Partai Nasdem sepenuhnya berada di tangan Bang Surya Paloh. Kita enggak tahu pikiran ketua umum memilih siapa nantinya," kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Minggu (23/6).

Hingga tanggal 27 Agustus, situasi masih sangat dinamis dan siapa saja bisa menjadi gubernur atau wakil gubernur dari Nasdem," tambahnya.

Sahroni menjelaskan bahwa Nasdem belum melakukan rapat pleno untuk menentukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilgub Jakarta. Semua nama masih terbuka, termasuk Ahok dan Kaesang Pangarep.

"Semua orang bisa memungkinkan jadi wagub, mau jadi gubernur. Semua masih bisa dan enggak tertutup," tandas Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Ahok juga termasuk satu dari 10 bakal calon gubernur Jakarta yang diusulkan DPW PDIP Jakarta. Sementara itu, anak bungsu Presiden Jokowi didukung oleh partainya, PSI.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network