Gfz7GUM9Tpr6BUdoTSr6TUr8BY==

Lamongan Kirim Tiga Tim untuk Berlaga di Kejurprov U-17 Bojonegoro

Tim Voli Lamongan. (Ist)

LAMONGAN, LamonganTerkini.id - Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lamongan akan mengirimkan tiga tim untuk mewakili Lamongan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) U-17 yang akan berlangsung di Bojonegoro pada minggu depan (26/5).

Misbahul Muharrom, Binpres Bola Voli Indoor Pengcab PBVSI Lamongan, mengungkapkan bahwa tiga tim ini akan berpartisipasi dalam kejuaraan tingkat provinsi tersebut. Tim yang dikirim adalah dua tim putra, yaitu Skanor U-17 dan LaMegclub U-17, serta satu tim putri, Mayangkara U-17.

Tim-tim ini dipilih berdasarkan hasil seleksi internal yang dilakukan di tingkat kabupaten sebelumnya. "Kami mengadakan seleksi internal dan mengirim juara 1 dan 2. Semoga mereka bisa meraih prestasi di ajang Kejurprov nanti," harap Misbahul.

Romi, panggilan akrab Misbahul, menambahkan bahwa para atlet akan menjalani persiapan intensif mulai minggu depan. "Para pemain masih sangat lelah setelah seleksi yang berakhir pada Rabu (15/5), sehingga mereka membutuhkan waktu istirahat sebelum melanjutkan ke Kejuaraan Provinsi," jelasnya.

Menurut Romi, pembinaan atlet muda bola voli dilakukan secara intensif dengan tujuan untuk regenerasi agar prestasi bola voli Lamongan tetap konsisten dan meningkat setiap tahunnya. Meskipun tahun lalu belum berhasil membawa pulang medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dia optimis tahun depan akan ada peningkatan prestasi.

"Tim voli kita sebenarnya cukup bagus, namun karena kesibukan, tidak semua atlet dapat rutin berlatih, dan hal ini tentu mempengaruhi performa dalam pertandingan," tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan, Erwin Sulistya Pambudi, menjelaskan bahwa pembinaan atlet muda akan terus dilanjutkan agar bibit-bibit atlet berprestasi dari Lamongan semakin banyak. Erwin menyatakan bahwa pemerintah akan terus mendukung dalam hal pembinaan dan penyediaan fasilitas, agar para atlet dapat mengembangkan kemampuannya.

"Harapan kami, Kejurprov nanti dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para atlet sebagai pemanasan untuk persiapan Porprov tahun depan. Semoga mereka bisa meraih prestasi terbaik dan semangat para atlet muda Lamongan tetap tinggi," tutup Erwin.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network