Gfz7GUM9Tpr6BUdoTSr6TUr8BY==

Haul Mbah Lamongan ke-417: Momentum Meneladani Kepemimpinan Pionir Kejayaan Lamongan

Haul Mbah Lamongan Ke-417. (Ist)

LAMONGAN, LamonganTerkini.id - Pelaksanaan haul Mbah Lamongan atau Ranggahadi (Bupati Lamongan Periode 1569-1607) ke-417 menjadi momen penting bagi masyarakat untuk meneladani jiwa kepemimpinan pionir kejayaan Lamongan.

"Alhamdulillah haul Mbah Lamongan masih rutin digelar setiap tahunnya melalui kegiatan pengajian. Momen ini mari kita jadikan panutan terkait jiwa kepemimpinan yang dimiliki pionir kebanggaan kita," ujar Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf saat menghadiri haul Mbah Lamongan, Sabtu (18/5) di Kelurahan Tumenggungan malam ini.

Menurut Abdul Rouf, yang akrab disapa Pak Bro, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa pahlawan di masa lalu. Selain itu, acara ini juga berfungsi untuk menyatukan generasi muda dengan generasi sebelumnya dalam mengenal sosok pionir pertama yang membawa kejayaan bagi Lamongan selama 455 tahun ini.

"Terima kasih sudah rutin melaksanakan kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan yang menyatukan generasi muda dengan generasi sebelumnya, terutama dalam mengenal dan menghormati sejarah masa lalu," kata Pak Bro.

Mengikuti harapan masyarakat yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Kacung Santoso, Pemerintah Kabupaten Lamongan akan mengusulkan pembangunan pendopo di sekitar makam Mbah Lamong.

"Insyaallah harapan masyarakat akan kami sampaikan, karena memang di sini pusat kejayaan Lamongan pertama kali. Tentu terdapat banyak sekali sejarah yang dapat dikaji," tutup Pak Bro.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network