Gfz7GUM9Tpr6BUdoTSr6TUr8BY==

4 Ruko Kebakaran di Blimbing Kota Malang, Kerugian Capai Rp 150 Juta

Ruko Kebakaran di Blimbing Kota Malang. (Ist)

MALANG, LamonganTerkini.id - Kebakaran hebat melanda Jalan Ahmad Yani di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, menghanguskan empat ruko pada Rabu (19/06/2024).

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Agoes Soebekti, menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan awal tentang kebakaran tersebut dan segera melakukan pemadaman dengan menutup akses jalan di sekitar lokasi.

"Kami langsung konfirmasi ulang dan benar ada kejadian tersebut. Lalu personel langsung bergegas menuju lokasi untuk pemadaman," ujarnya pada Rabu (19/06/2024).

Damkar Kota Malang mengerahkan sekitar 30 personel dan 6 armada untuk menangani kebakaran tersebut.

Dilaporkan bahwa ketika petugas tiba di lokasi, api sudah merambat ke ruko-ruko yang berdekatan. Proses pemadaman berlangsung sekitar 20 menit.

"Pemadaman api memakan waktu sekitar 20 menit. Tapi kalau total sama pendinginannya sekitar 60 menit. Kondisi kita datang ke sana itu api sudah menyebar kemana-mana," terangnya.

"Informasinya api itu dari toko aki, pemiliknya itu membakar kain di dalam rumah kemudian ditinggal ke kamar mandi dan akhirnya api membesar," jelasnya.

Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network