Gfz7GUM9Tpr6BUdoTSr6TUr8BY==

Upacara Harkitnas, Bupati Lamongan: Teknologi Digital Jadi Solusi Hadapi Tantangan

Harkitnas (Ist)

LAMONGAN, LamonganTerkini.id - Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menyatakan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-116 dapat diwujudkan dengan mengadopsi kemajuan teknologi digital.

Hal ini disampaikan Yuhronur saat memimpin upacara Harkitnas yang berlangsung di halaman Pemerintah Kabupaten Lamongan, pada Senin (20/5/2024). Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyinggung sejarah Harkitnas secara singkat.

Selain itu, Bupati Yuhronur menyebut bahwa teknologi yang maju dapat menjadi solusi bagi generasi muda dalam menghadapi berbagai tantangan, guna meneruskan perjuangan dan memajukan bangsa. Ini sejalan dengan dedikasi organisasi Boedi Oetomo sejak tahun 1908.

“Momen ini merupakan refleksi bagi kita untuk mengapresiasi perjuangan Boedi Oetomo dalam memajukan bangsa sejak tahun 1908. Tugas kita saat ini adalah melanjutkan perjuangan tersebut, yaitu bangkit untuk Indonesia emas. Salah satu caranya adalah dengan mengadopsi kemajuan teknologi digital,” ujar Bupati Yuhronur.

Pemimpin daerah Lamongan ini juga menegaskan bahwa kemajuan teknologi digital menjadi pilar utama dalam percepatan pembangunan. Lebih dari itu, teknologi digital diperlukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang transparan serta akuntabel.

“Penguasaan teknologi di era ini penting untuk menguasai peradaban. Terlebih lagi, Pemerintah Kabupaten Lamongan sebagai akselerator pembangunan tidak boleh tertinggal,” tegasnya.

Bupati Yuhronur juga menambahkan bahwa modal dasar menuju Indonesia emas 2045 tidak hanya didukung oleh transformasi digital, tetapi juga potensi sumber daya alam dan bonus demografi.

“Sebanyak 60 persen penduduk Indonesia berada di usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi. Demikian juga, 64 persen dari 1.381.414 jiwa penduduk di Lamongan berada di usia produktif,” jelas Yuhronur.

“Saat ini Lamongan terus bertransformasi untuk memastikan pertumbuhan ekonominya, pemerataan pembangunannya, dan keharmonisan masyarakatnya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam menghadapi krisis global hingga menjawab berbagai isu sosial,” tutupnya.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network